Informasi Digital Indonesia

Menerima layanan graphic design, branding consultant, dan SEO agency di jakarta, Indonesia.

Ilustrasi Mengenai Apa itu SEO?

Ilustrasi Mengenai Apa itu SEO?

Ilustrasi Mengenai Apa itu SEO?
Apa itu SEO? SEO sendiri singkatan dari Search Engine Optimization yang mana merupakan tehnik optimasi suatu website agar menempati halaman pertama search engine / google dengan keyword-keyword yang sudah ditargetkan. Konsep SEO sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat untuk website atau blog. Nah, pada artikel ini kami akan menjabarkan dengan kalimat yang sederhana agar anda mengerti apa itu SEO lalu kenapa SEO itu penting dan harus di terapkan pada website atau blog.
 
Melihat SEO adalah sebuah tindakan optimasi website yang di lakukan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan ranking teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian maka potensi untuk mendapatkan banyak traffic organik juga akan semakin besar. Hal ini untuk mendapatkan traffic organik dari hasil pencarian. SEO juga dapat membantu anda dalam mendapatkan traffic yang tepat. Dengan begitu anda bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencari yang sesuai dengan tujuan website anda.

Untuk bisa mendapatkan traffic organik tinggi yang sesuai target, anda harus mengikuti semua aturan yang sudah di tetapkan oleh mesin pencari dalam hal ini adalah Google. Anda perlu mengetahui bagaimana SEO itu bekerja serta bagaimana cara memahami algoritma Google. SEO berperan dalam meningkatkan performa dalam pencarian di mesin pencari. Agar lebih mengerti tentang SEO, mari kita lihat ilustrasi berikut!
 
"Jika kamu memiliki sebuah Website Tour and Travel yang bernama Second Tour. Di situs tersebut terdapat paket tour dan travel untuk jalan-jalan ke seputar negara di Asia dengan melampirkan beberapa promo terbaru di tahun 2017 yang kamu pasarkan. Dengan melakukan SEO atau optimalisasi mesin pencari maka ketika ada seseorang yang mencari di mesin pencari (misalnya: google) dengan keyword "Paket tour ke Malaysia” atau sejenisnya, maka mesin pencari pun akan menampilkan website kamu di halaman pertama daftar hasil pencarian mesin pencari. Semakin baik peringkat website di halaman pertama, maka performa website akan semakin baik”